Kusen alumunium pengganti kusen kayu


Kusen Kayu VS Kusen Aluminium 

Dahulu kayu adalah pilihan utama untuk dijadikan kusen rumah, namun maraknya penebangan liar hingga terjadi global warning menjadikan kayu yang baik untuk dijadikan kusen susah di dapatkan. seiring dengan perkembangan jaman dan canggihnya teknologi menjadika alumunium menjadi aternatif untuk dijadikan kusen ruamh yang akhir-akhir ini sudah semakin familiar dikalangan masyarakat indoenesia. Ini ditandai dengan semakin perumahan mengganti kusen kayu dengan kusen aluminium.

Banyak faktor yang menjadikan kusen aluminium menjadi pilihan utama untuk di jadikan kusen rumah misalnya alumunium yang anti karat, anti rayap, anti air, kuat, ringan, tahan cuaca.  Desain nya pun sangat bervariasi. Anda dapat memilih warna, coklat, silver, putih, merah, biru, kuning, orange, cream dan warna urat kayu yang hampir menyerupai warna alami kayu.

Kelebihan Kusen Alumunium 

kelebihan kusen aluminium yaitu anti rayap bahannya ingan dan aluminium juga merupakan bahan yang kuat dan tahan terhadap cuaca. Alumunium juaga adalah material utama pembuatan pesawat terbang dan sangat cocok sekali jika diaplikasikan untuk menggantikam kayu yang saat ini semakin mahal. Dengan mengurangi penggunaan kayu, secara tidak langsung kita telah berupaya membantu menjaga kelestarian lingkungan, karena akan semakin berkurang proses penggundulan hutan, yang merupakan paru-paru dunia.
pemasangan kusen alumunium

Perbandingan Harga Kusen aluminium dengan kayu

Apabila untuk jangka waktu tertentu Kusen aluminium akan jauh lebih murah dibanding dengan kusen kayu, perawatan yang minim , awet dan stabilitas kusen aluminium tidak akan membuat anda kecewa.

ini adalah pengalaman saya pernah suatu ketika salah teman saya meminta untuk meng estimasi biaya seluruh kusen nya dengan menggunakan kusen aluminium warna putih. Setelah saya berikan rincian harga kusen aluminium, si teman mengatakan kusen aluminium itu mahal. Dia membandingkan dengan harga kusen kayu secara kasar (belum finish). Dan pada akhir proyek , akhirnya dia mengakui kalau kusen aluminium itu lebih murah dari kayu yang sudah dipasang di rumahnya.

Beberapa kontraktor perumahan juga mengatakan hal yang sama kepada saya. Bahwa kusen aluminium kini harganya lebih murah dibandingkan dengan kayu. Dan jika anda mengamati dengan seksama, maka anda akan melihat banyak sekali sekarang ini perumahan yang baru dibangun menggunakan kusen aluminium sebagai kusen rumah nya.Ini bukan cuma perumahan menengah kebawah, tapi perumahan elit pun sudah banyak yang memasang kusen aluminium.

1 komentar:

Copyright © 2013 harga kusen kaca aluminium di bekasi TaksivieGroup Kusen Aluminium .